Kamis, 29 Juli 2010

Peoplestring mulai tidak populer

| Kamis, 29 Juli 2010 | 0 komentar

Setelah 5 bulan bergabung di Peoplestring (PS), ternyata balance saya di PS tetap di 2.25$ cukup sulit mencapai PO yang butuh minimal 25$.
akhirnya saya putuskan untuk stop aktif di situs ini.
saya sempat mengecek trafik Peoplestring di Alexa.com, dan hasilnya bisa saya duga yaitu traffic rank nya terus turun.
lihat saja grafik di bawah ini:
















untuk update terbaru tentang traffic rank Peoplestring bisa di cek langsung ke Alexa.com
padahal di awal tahun 2010 sampai pertengahan bulan Mei, traffic rank Peoplestring terus naik.
saya bisa memakluminya mengingat masa ini adalah masa-masa promosi peoplestring, karena baru di launch.
setelah pertengahan bulan Mei 2010, grafiknya terus turun sampai sekarang.
ini artinya Peoplestring mulai tidak populer dan membernya mulai mengurangi aktifitas di situs ini.
mungkin ada beberapa alasan Peoplestring mulai turun kepopulerannya.
1. saya menduga bahwa member dari negara negara tertentu termasuk Indonesia belum bisa menerima pembagian keuntungan dari iklan (ads revenue) di PS.
karena advertiser (pengiklan) dari indonesia tidak ada. saya rasa advertiser (pengiklan) Indonesia lebih suka mengiklankan di Facebook.
mungkin itu sebabnya balance Peoplestring saya lemot naiknya. hanya 2.25$
padahal saya sudah 5 bulan gabung, dengan people point mencapai 19ribuan, dan total referal sekitar 40-an.
untuk member interpreneur asal Indonesia nasibnya kurang lebih sama saja, padahal mereka sudah membayar banyak untuk upgrade.
untuk negara Philipina, saya dengar kabar membernya sudah mendapat pembagian keuntungan dari iklan (ads revenue) di PS karena memang banyak pengiklan dari negara tsb.
2. kebanyakan member Peoplestring khususnya di Indonesia masih berorientasi pada keuntungan daripada kesenangan.
mereka berfokus untuk mengeruk dollar sebanyak-banyaknya di peoplestring, ternyata setelah beberapa bulan gabung hasilnya tidak kelihatan dan akhirnya resign.
akhirnya member PS ini mulai mengurangi promosinya dan aktifitasnya di PS.
3. masyarakat dunia dan indonesia lebih suka menggunakan situs jejaring sosial untuk hiburan, kesenangan, kebersamaan, komunikasi dan promosi.
itulah sebabnya mengapa Facebook dan twitter tetap populer dan selalu digunakan walaupun mungkin membernya tidak mendapat uang dari situs tsb.

sampai saat ini saya masih "wait and see" dari perkembangan Peoplestring ke depannya, khususnya kebijakan PS untuk member Indonesia.
jika kemudian hari Peoplestring menunjukkan tanda-tanda positif, maka ada kemungkinan saya akan mulai aktif lagi di Peoplestring.
bila anda sudah terlanjur bergabung di Peoplestring, maka tak ada salahnya untuk tetap memanfaatkan PS.
toh anda daftar dengan gratis dan mendapat fasilitas gratis pula seperti email dengan fitur video mail, atau tetap terkoneksi dengan member Peoplestring lainnya seperti anda terkoneksi dengan teman anda di Facebook.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. iconptc.blogspot.com . All rights reserved | iconptc.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com