Senin, 01 Oktober 2012

Mendatangkan Dollar dengan menulis & memposting artikel

| Senin, 01 Oktober 2012 | 0 komentar

Saya banyak melihat anggota di forum-forum dan media CJ (Citizen Journalism) seperti Kompasiana, Kaskus, dll banyak yang berbakat dalam menulis. mereka menulis bisa karena hobby, menyalurkan bakat, promosi, mengekspresikan diri, mengisi waktu, curhat, mengkritisi, media sosialisasi, atau meng-counter tulisan atau berita yang sudah ada. pada umumnya mereka tidak dibayar, walaupun situs tempat mereka menulis mungkin bisa meraup untung dari iklan yang terpampang pada situs mereka.
padahal kalau kita lihat sekarang ini, peluang untuk menulis dan mendapat duit baik itu berupa Rupiah atau dollar $$ masih terbuka lebar. potensi untuk mendapatkan penghasilan tambahan, atau full income lewat menulis juga masih terbuka lebar. anda bisa menjadi penulis buku, ebook yang berbayar dan bersifat komersial, ebook tutorial, dll, tapi jika anda menginginkan sesuatu yang lebih sederhana maka menjadi penulis lepas adalah salah satu jawabannya.

berikut adalah beberapa situs yang bisa anda ikuti untuk menghasilkan uang dengan menulis artikel dan mempostingnya.

1. Triond
salah satu tempat yang cocok bagi penulis pemula untuk mengembangkan bakatnya, Triond hanya menerima tulisan unik dan tulisan tersebut belum pernah dipublikasikan online sebelumnya. sayangnya Triond hanya menerima tulisan posting/artikel dalam bahasa Inggris saja.jika bahasa Inggris anda belum mahir, posting anda bisa ditulis dalam bahasa Indonesia baku terlebih dahulu, kemudian diterjemahkan lewat Google Translate. untuk lebih detailnya silakan simak posting saya dengan klik DISINI.

2. Shvoong
Shvoong menerima tulisan berupa ringkasan dan juga review pengalaman. Shvoong.com menerima tulisan Anda berupa ulasan abstrak (ringkasan) tentang website, buku, artikel yang Anda baca, surat kabar, website, atau resensi film. Shvoong menerima tulisan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. untuk lebih detailnya silakan simak posting saya dengan klik DISINI.

3. Wordpress.com
wordpress.com adalah salah satu penyedia blog gratisan dengan subdomain, dan untuk upgrade ke domain premium dikenakan biaya sekitar 18$ setahun. untuk mendapatkan uang lewat platform ini, memang dibutuhkan sedikit kerja keras. untuk mendatangkan uang lewat wordpress.com maka kita harus mengisi blog dengan berbagai content unik untuk memancing kunjungan/traffic. jika page view sudah mencapai 2000 per hari atau lebih (ini mungkin butuh waktu yang agak lama), blog bisa upgrade ke premium domain dan langsung daftarkan ke WordAds. setelah iklan wordads berhasil ditayangkan di blog kita maka:
untuk perkiraan hasil, adalah sekira 5$ untuk setiap 10000 page view/bulan pada blog dengan bahasa Inggris, dan 1$ untuk setiap 10000 page view/bulan pada blog dengan bahasa Indonesia.
jadi kalau per hari kita bisa menghasilkan page view sejumlah 2000, maka per bulan kita bisa dapat:
(60000 page view / 10000 ) x 1$ = 6$ per bulan (blog bahasa Indonesia)
(60000 page view / 10000 ) x 5$ = 30$ per bulan (blog bahasa Inggris)
nah lumayan bukan hasilnya?

4. Blogger.com
situs yang cukup populer di kalangan blogger pemula, dengan subdomain yang barangkali sudah tak asing lagi yaitu blogspot.com. tulisan yang unik, berkualitas, dan bukan copas (copy paste) bisanya lebih disukai oleh search engine misalnya Google. mungkin ada baiknya anda juga belajar tentang SEO (Search Engine Optimization), untuk menaikkan trafik lewat bantuan search engine. jika blog anda sudah cukup mendatangkan traffik (kunjungan), silakan mendaftar PPC Google Adsense sebagai publisher. Google Adsense termasuk PPC yang populer dan banyak juga situs yang sudah membahasnya.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. iconptc.blogspot.com . All rights reserved | iconptc.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com